Iklan

Iklan

,

Iklan

Heri Pramono Jadi Ketua di Musyda Ke XVIII PDPM Kebumen Periode 2024-2028

Redaksi
Rabu, 10 Juli 2024, 10:25 WIB Last Updated 2024-07-10T03:25:48Z


KEBUMEN --
Musyawarah Daerah (Musyda) XVIII Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kebumen secara resmi ditutup pada Ahad (7/6/2024) di SMP Muhammadiyah Sempor, Kebumen. 


Perhelatan akbar Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Kebumen yang dibuka oleh Bupati Kebumen, H. Arif  Sugiyanto, MH tersebut telah berjalan dengan lancar. Kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap 4 tahunan adalah ajang untuk mengevaluasi kinerja Pimpinan selama 1 periode, merumuskan program dan kebijakan, serta memilih Pimpinan Baru untuk periode 2024-2028.


Selama pemilihan, seluruh peserta Musyda saling bergantian masuk ke ruangan untuk memilih pimpinan yang bakal didapuk untuk memimpin PDPM Kabupaten Kebumen periode 2024-2028. 


Sebanyak 11 orang dari 33 calon tetap, masuk dalam daftar calon tetap formatur. Mereka adalah 1) Heri Pramono, S.Pd. 2) Abdurrahman Wahid, S.Kp., Ners. 3) Fajar Mustofa, SM. 4) Asrul Fatah, S.Pd. 5) David Fitrianto. 6) Ridwan Nursamsi, S.Pd.I. 7) Uji Sudrajat, SH. 8) Eko Setyobudi, S.Pd.I. 9) Adi Wardana, S.Pd.I. 10) Ahmad Mungalim dan 11) Rashif Arka Muhammad, SM., MBA.


Dalam rapat tim formatur tersebut disepakati bahwa kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah Daerah Kebumen periode 2024-2028 diamanahkan kepada Heri Pramono, S.Pd sebagai ketua dibantu oleh Abdurrahman Wahid, S.Kp., Ners sebagai Sekretaris dan Fajar Mustofa, SM sebagai Bendahara.


Ketua terpilih, Heri Pramono, S.Pd dalam statemennya menyampaikan: “Kami akan melakukan optimalisasi fungsi pemuda Muhammadiyah sebagai alat dakwah, memperkuat kaderisasi, peningkatan kapasitas anggota dan peningkatan ekonomi dalam rangka membawa Kebumen semakin semarak dengan kegiatan positif anak muda”, ujar Mudir Pesantren Muhammadiyah Wirio Soedarmo Gombong tersebut.


Lebih lanjut, Heri Pramono yang juga Kepala SMA Muhammadiyah Gombong menegaskan bahwa dalam urusan politik, Pemuda Muhammadiyah menjaga jarak yang sama dengan partai politik maupun calon kepala daerah yang maju dalam kontestasi pilkada serentak November 2024 mendatang. “Kami mendorong putra putri terbaik Kebumen untuk maju menjadi pemimpin Kebumen memperbaiki ekonomi, mengentaskan kemiskinan dan membangun karakter masyarakat Kebumen yang beriman”, tegasnya.


Acara pra musyda diawali dengan jalan sehat yang diikuti oleh 3.000 peserta dan pembukaan dihadiri oleh Bupati Kebumen 2015-2017, Ir. M. Yahya Fuad, SE serta Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, H. Arif  Sugiyanto, MH dan Hj. Ristawati Purwaningsih, S.ST., M.M (Tarqum Aziz JurnalisMu).

Iklan

UMBandung