Dirawat di RS Muhammadiyah, Kondisi Kesehatan Buya Syafii Membaik

Notification

×

Iklan

Iklan

Dirawat di RS Muhammadiyah, Kondisi Kesehatan Buya Syafii Membaik

Senin, 16 Mei 2022 | 19:27 WIB Last Updated 2022-05-16T12:33:57Z


Cendekiawan Muslim Indonesia, Ahmad Syafii Maarif atau yang biasa dipanggil Buya Syafii dilarikan ke rumah sakit RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman sedari Sabtu, 14 Mei 2022. 


Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah tersebut diketahui sempat mengalami sesak napas sehingga perlu untuk menjalani rawat inap di rumah sakit tersebut. 


Salah satu orang dekat Buya Syafii, Erik Tauvani menjelaskan saat ini kondisi buya sudah semakin membaik. Erik pun meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia guna mendoakan kepulihan Buya segera. 


"Iya, perlu istirahat lebih. Sudah semakin baik Insya Allah. Mohon doanya ya," tutur Erik melalui pesan singkat, Senin (16/5/2022). 


Menurut Erik, gejala sesak napas yang mendadak menyerang Buya pada Sabtu malam dikarenakan kondisi Buya yang masih dalam pemulihan dari serangan jantung ringan pada awal Maret kemarin. 


"Masih dalam pemulihan dari sakit sebelumnya beberapa waktu lalu," katanya menjelaskan. 


Terkait pemulihan yang tengah berlangsung, Erik belum bisa memastikan kapan kiranya Buya Syafii sudah boleh meninggalkan rawat inap dari rumah sakit. 


"Belum tahu mas (keluar dari rumah sakit), semoga segera ya," imbuh Erik. 


Sebelumnya, Kepala Humas PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Rubiyanto mengatakan Buya masuk ke rumah sakit pada Sabtu siang. Ia harus dirawat setelah ada keluhan sesak napas karena masalah kesehatan jantungnya. 


“Saat ini dirawat di Suite Room Zaitun dan ditangani oleh dokter jantung, Prof. Budi Yuli Setianto beserta tim," katanya, Minggu, 15 Mei 2022. 


Rubiyanto menjelaskan karena kondisi kesehatan tersebut, untuk sementara meminta dengan segala kerendahan hati belum mengizinkan untuk dibesuk. Dia memohon doa agar Buya segera sembuh dan sehat kembali.