Rapat Konsolidasi Jelang Muktamar XIV NA, Dewi Mulyani: Ini 4 Motivasi Pelaksanaannya!

Notification

×

Iklan

Iklan

Rapat Konsolidasi Jelang Muktamar XIV NA, Dewi Mulyani: Ini 4 Motivasi Pelaksanaannya!

Rabu, 26 Oktober 2022 | 11:45 WIB Last Updated 2022-10-26T04:45:14Z


Pada Minggu, 23 Oktober 2022 lalu, Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Jawa Barat menggelar Rapat Konsolidasi Daerah. Rapat ini diselenggarakan guna menyamakan gerak dan langkah Nasyiah Jawa Barat yang menjadi tuan rumah Muktamar NA tahun ini.


Rapat diselenggarakan melalui konferensi video dan dihadiri oleh 24 dari 27 PDNA se-Jawa Barat, langsung dipimpin oleh Ketua Umum PWNA Jawa Barat Dewi Mulyani didampingi Ketua Panitia Lokal Muktamar XIV NA, Ermina Hidayanti. 


Dewi Mulyani mengungkapkan bahwa amanah menjamu peserta muktamar sebagai tamu memang tidak ringan. Namun jika dikerjakan bersama dengan seiring sejalan untuk akan mudah dikerjakan dan dilewati. 


Selain menjadi pengalaman baru menjadi tuan rumah agenda besar, Dewi pun mengutarakan hikmah di balik kerja dan giat ini. Ada hal yang Dewi sampaikan bahwa amanah ini merupakan giat yang memberikan empat hikmah. 


Pertama, memperkuat energi untuk selalu bergerak dan berusaha. 


"Kegiatan ini sebagai sarana menciptakan energi bagi pergerakan Nasyiatul Aisyiyah ke depan." katanya.


Kedua, salah satu sarana mendekatkan diri kepada Allah swt. 


"Kegiatan muktamar ini juga sebagai upaya taqarub ilallah karena tanpa daya dan ketentuan-Nya manusia tidak akan bisa berlaku apa-apa." jelasnya. 


Ketiga, meningkatkan kreasi dan inovasi dalam seni bergaul dan berkomunikasi.


"Agenda Muktamar XIV NA ini membutuhkan keterampilan tertentu bertemu dan mengenal orang banyak dalam jaringan yang lebih luas." ujarnya. 


Keempat adalah memacu dan memicu untuk selalu melakukan perubahan seiring zaman


"Diharapkan kita tidak jumud hanya dengan satu kebiasaan atau kondisi tertentu namun fleksibel sesuai dengan tuntutan kebutuhan." pungkasnya. 


Antusiasme tinggi peserta rapat terlihat dari beberapa pertanyaan yang dilontarkan. Di antaranya adalah keikutsertaan Nasyiah daerah sebagai relawan giat muktamar, penggalian dana di daerah, jaringan khusus yang menunjang syiar muktamar dan masih banyak lagi.


Rapat kali ini merupakan giat kedua PWNA Jawa Barat dalam semarak jelang muktamar. Sebelumnya diadakan Nasyiah Gathering di Wisma Pendawa pada bulan akhir Agustus. Semarak muktamar selanjutnya adalah parade pashmina dan siniar semarak muktamar.