Iklan

UMBandung

Iklan

UMBandung
,

Iklan

UM Surabaya Siapkan Bonus untuk Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho

Redaksi
Rabu, 01 Mei 2024, 09:49 WIB Last Updated 2024-05-01T02:49:39Z


SURABAYA –
Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho akan mendapatkan bonus dari kampusnya, yakni Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya). Hal tersebut disampaikan oleh Rektor UM Surabaya Sukadiono usai Indonesia dinyatakan kalah 0-2 dari Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar Senin (29/4/2024).


Suko juga menanggapi bahwa apapun yang terjadi, timnas U-23 sudah berjuang sangat keras. Apa yang menimpa Ridho, mahasiswa kebanggaannya pada menit ke 82 dengan mendapatkan kartu merah karena dinilai melakukan pelanggaran kepada pemain Uzbekistan Jasurbek Jalliddinov adalah sesuatu hal yang harus jadi pembelajaran. Tensi permainan yang sangat tinggi tersebut akan membuat Ridho semakin punya pengalaman dan matang di lapangan.


“Meski hasilnya kurang beruntung, Ridho dan tim sudah bermain sebaik-baiknya, jadi harus tetap didukung untuk menyemangatinya kembali. Jalan menuju Olimpiade Paris masih terbuka lebar. Kami menyiapkan bonus khusus buat Ridho sebagai bentuk dukungan penuh universitas kepada salah satu atlet terbaik. Tentunya hal tersebut sudah menjadi kebiasaan di kampus kami, akan selalu ada perhargaan kepada mahasiswa yang berprestasi ”ujar Suko Selasa (30/4/2024)


Menurutnya tradisi memberikan bonus untuk atlet yang berjuang mengharumkan nama Indonesia bukan kali pertama dilakukan, tentu hal ini sudah menjadi tradisi UM Surabaya dalam mengapresiasi atlet-atlet terbaik.


“Saya tetap bangga dan sangat mengapresiasi atas usaha yang telah dilakukan oleh Ridho dan seluruh pemain timnas, kita doakan dalam pertandingan lanjutan, Indonesia akan menghadapi Irak dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga. Semoga kita menang.”ujarnya.


Suko mengatakan, bahwa bonus kepada Rizky Ridho akan diberikan usai ia kembali ke tanah air.


“Seperti biasa kami akan mengundangnya ke kampus secara langsung, tinggal menunggu waktunya,”imbuhnya lagi.


Sebagai tambahan informasi, rupanya rektor dan Ridho cukup relatif dekat. Dalam postingan yang diunggah oleh akun @sukadiono, akun Rektor UM Surabaya saat memberikan dukungan di akun instagram miliknya @sukadiono, ia membagikan aktivitas Ridho saat pertama kali mendaftar jadi mahasiswa di UM Surabaya, mulai dari tour keliling kampus hingga pemberian penghargaan. Postingan tersebut rupanya direspon secara langsung oleh Ridho dengan komentar yang lucu.


“Saget langsung wisuda toh pak,”tulis Ridho diikuti dengan emoticon tertawa dan love.


Kemudian direspon kembali oleh Rektor. “Jangan terlalu cepat Mas Ridho, kampus belum siap kamu tinggalkan,” tulis Suko lagi dengan emoticon tertawa.


Dalam unggahan tersebut, Suko menggambarkan kedekatannya dengan mahasiswa manajemen yang saat ini telah semester 4. 


Menurutnya,  Ridho sosok yang disiplin, kalem. Menurutnya, yang sama dari Ridho ketika di lapangan dan aktivitas kesehariannya adalah soal kedisiplinan. Dia sosok yang relalif ontime dalam waktu dan taat beribadah.***

Iklan