Iklan

Iklan

,

Iklan

Syiar Musyda Ke-10 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pontianak

Redaksi
Sabtu, 11 Februari 2023, 15:40 WIB Last Updated 2023-02-11T08:40:08Z


PONTIANAK
- Bertempat di SD Muhammadiyah 1 Pontianak, Sabtu 11 Februari 2023 diadakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan musyawarah daerah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Pontianak Kalimantan Barat. 


Serangkaian kegiatan yang diadakan antara lain, gerak jalan sehat, lomba senam untuk TK ABA se Kota Pontianak, senam sehat, launching logo Musyda PDM dan PDA ke 10, dan ditutup dengan pembagian door prize. 


Di tempat terpisah beberapa kegiatan juga diadakan dalam rangka syiar Musyawarah daerah Muhammadiyah Kota, yakni pemeriksaan gratis ibu hamil di RS Jeumpa dan khitan ceria gratis yang diagendakan tanggal 25 Februari 2023.


Slamet Rianto Ketua PDM Kota Pontianak mengatakan tujuan kegiatan syiar musyawarah daerah Muhammadiyah adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus momen silahturahim dan berkumpul keluarga besar PDM Kota Pontianak, kader, simpatisan dan masyarakat yang ada di sekitar wilayah Pontianak Kota. 


"Alhamdulillah acara ini berlangsung sukses, peserta didik, guru, dan tenaga kependidikan sekolah di perguruan pendidikan dasar dan menengah PDM Kota Pontianak hadir menyemarakkan kegiatan." paparnya. 


Beberapa peserta didik juga mengaku senang diadakan kegiatan jalan sehat yang sesuai edaran diwajibkan untuk kelas 4,5,6 SD Muhammadiyah 1 Pontianak. Mereka pun antusias sebab diakhir kegiatan pembagian door prize, dan mengaku bersyukur sebab berhasil mendapat hadiah untuk di bawa pulang. 


Kontributor: Amalia Irfani, Mahasiswa Doktoral Sosiologi UMM berdomisili di Pontianak Kalimantan Barat.

Iklan