Iklan

Iklan

,

Iklan

4 Jalur Daftar Kuliah ke UM Bandung, Cukup Melampirkan Kartu Tes UTBK

Redaksi
Selasa, 25 Juni 2024, 14:09 WIB Last Updated 2024-06-25T07:09:37Z


BANDUNG –
Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) mengumumkan pembukaan pendaftaran mahasiswa baru dengan persyaratan yang lebih mudah. Kini, calon mahasiswa hanya perlu melampirkan kartu tes Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) untuk bisa mendaftar di universitas ini. Ini khusus bagi calon mahasiswa yang gagal UTBK.


“Tanpa ada tes lagi. Langkah ini kami ambil untuk memudahkan calon mahasiswa yang tidak berhasil lolos UTBK. Jangan berkecil hati jika tidak diterima di perguruan tinggi negeri. Kami menyediakan jalur yang sangat mudah bagi calon mahasiswa baru yang ingin kuliah di UM Bandung, cukup dengan melampirkan kartu tes UTBK,” ujar Cecep Hasanudin, staf Promosi dan PMB UM Bandung, di ruang kerjanya pada Kamis (13/06/2024).


Calon mahasiswa baru dipersilakan mengakses laman resmi UM Bandung di umbandung.ac.id atau pmb.umbandung.ac.id, kemudian mengisi kolom yang sudah disediakan dan melengkapi persyaratan yang tercantum. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor admin PMB UM Bandung di 081395046574 (Admin 1), 081395046575 (Admin 2), dan 087898786476 (Admin 3).


Calon mahasiswa baru UM Bandung juga dapat mengikuti informasi terbaru melalui media sosial Facebook, TikTok, YouTube, Instagram, dan Twitter (X). Semua informasi terbaru akan diunggah di semua platform media sosial UM Bandung. 


“Jangan sia-siakan kesempatan emas ini hingga September 2024. Kesempatan ini sangat terbatas. Oleh karena itu, kami mengajak calon mahasiswa baru maupun orang tua untuk segera mendaftar ke UM Bandung melalui jalur yang sangat mudah ini,” tandas Cecep.


Ada empat fakultas di UM Bandung dengan total delapan belas program studi (prodi) yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa baru. 


Pertama, Fakultas Sains dan Teknologi meliputi prodi Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknologi Pangan, Farmasi, Agribisnis, dan Bioteknologi. Kedua, Fakultas Ekonomi dan Bisnis meliputi prodi Akuntansi dan Manajemen.


Ketiga, Fakultas Sosial dan Humaniora meliputi prodi Psikologi, Kriya Tekstil & Fashion, Administrasi Publik, dan Ilmu Komunikasi. Keempat, Fakultas Agama Islam meliputi prodi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ekonomi Syariah, dan Hukum Keluarga Islam.


4 Jalur Masuk UM Bandung


Universitas Muhammadiyah  Bandung (UM Bandung) saat ini sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025. UM Bandung yang punya gedung 14 lantai ini beralamat di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 752, Panyileukan, Cipadung Kidul,  Kota Bandung 40614.


Nah, untuk kamu calon mahasiswa baru yang masih bertanya bagaimana sih cara masuk dan daftar menjadi mahasiswa UM Bandung, berikut caranya. Cara daftarnya melalu website resmi UM Bandung: https://pmb.umbandung.ac.id/. Ada empat jalur masuk UM Bandung.


1. Jalur Rapor


Jalur masuk UM Bandung yang pertama adalah dengan lewat rapor. Jalur masuk ini kamu tinggal melampirkan rapor dari semester 1 hingga 5. Berkasnya satukan dalam satu file PDF maksimal 5 MB kemudian unggah di berkas opsional di website pendaftaran.


2. Jalur undangan


Jalur masuk UM  Bandung yang kedua adalah melalui jalur undangan. Bagi kamu yang pernah melaksanakan ujian di perguruan tinggi negeri (PTN), misalnya SBMPTN, SNMPTN, UTBK, mandiri PTN, SNBP, dan SNBT, akan mendapat kemudahan masuk. Yakni dengan syarat melampirkan kartu ujian dan hasil nilai ujian di PTN yang kamu ikuti. Kemudian kamu tinggal melampirkannya di berkas opsional di website pendaftaran.


3. Jalur CBT (Computer Based Test)


Jalur masuk UM  Bandung yang ketiga adalah dengan melakukan Computer Based Test atau CBT. Tes ini berlangsung secara online dan kamu akan mendapatkan akses melalu pesan whatsapp dari admin CBT.


4. Jalur prestasi


Jalur yang terakhir masuk UM  Bandung adalah dengan prestasi. Jika kamu punya prestasi keren (akademik dan non akademik), kamu bisa langsung daftar ke UM  Bandung dengan melampirkan bukti sertifikat resmi dari lembaga penyelenggara. Ingat, sertifikat prestasinya maksimal dua tahun terakhir. ***

Iklan

UMBandung